Kumpulan Aplikasi Untuk Merekam Layar di Android (Screen Recorder)

Baca Juga

Berikut ini Aplikasi untuk merekam layar di Android (Screen Recorder)


Jenis aplikasi ini sangat membantu buat Anda untuk merekam aktivitas yang ada dilayar smartphone kita, sebagai contoh saat kita hendak mendemonstrasikan aplikasi yang sedang kita buat. Aplikasi ini bisa untuk merekam langkah demi langkah cara penggunaan aplikasi tersebut serta menunjukan apa saja fitur yang dimilikinya.

Ada banyak kegunaan lain dari perekaman layar seperti untuk perekaman saat bermain game mobile, membuat video tutorial sampai keperluan lain yang berhubungan dengan pengembangan aplikasi atau dengan kata lain untuk melakukan demo atau showcasedari aplikasi yang dibuat tersebut.

Namun yang menjadi kendala adalah fitur perekaman tersebut tidak tersedia secara langsung pada perangkat Android yang kita miliki.

Diperlukan sebuah aplikasi tambahan yang bisa kita download di Play Store untuk membantu mengatasi kurangnya fitur perekaman layar smartphone tersebut.

Aplikasi Perekam Layar (Screen Recorder) di Android

Terdapat cukup banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam layar smartphone yang bisa unduh secara gratis maupun berbayar di Play Store, namun berikut adalah beberapa aplikasi untuk merekam layar Android gratis yang bisa Anda gunakan.
  • Mobizen Screen Recorder Mobizen
Mobizen merupakan salah satu aplikasi untuk merekam layar smartphone Android /screen recording yang bisa digunakan dengan mudah.


Dengan aplikasi ini kita bisa juga mengedit video hasilnya dengan sangat mudah. Resolusi yang dihasilkan berada pada kisaran 240p hingga 1080p dengan frame rate 60 fps (frame per second), selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fiturfront-facing camera.

Jadi dengan begitu, saat merekam layar Android, wajah juga akan ikut terekam sehingga dapat menunjukan reaksi secara langsung. Para gamer adalah orang yang biasanya sering menggunakan aplikasi ini yaitu saat ingin membuat walkthrough game mobile.

Telecine


Telecine memungkinkan kita untuk merekam gerak-gerik yang dilakukan pada layar smartphone dengan sebuah tombol saja, ini tentu membuatnya menjadi mudah dan praktis. Sedangkanuntuk menghentikan proses perekaman (stop), kita hanya perlu kembali menekan tombol stop yang terdapat disitu.

REC Screen Recorder HD


REC Screen Recorder HD digunakan untuk merekam layar Android dalam durasi yang cukup lama yakni satu jam.Pada aplikasi tersebut semua kontrol dan opsi sudah tersedia, sehingga tidak akan kerepotan dan kewalahan ketika menggunakan aplikasi ini.

AZ Screen Recorder


AZ Screen Recorder salah satu aplikasiscreen recorderatau perekam layar yang cukup handal dilakukan, pada aplikasi ini tidak terdapat watermark pada video yang direkam. Disamping itu, tampilan antar muka AZ Screen Recorder juga cukup simple dan tidak membuat pengguna menjadi bingung.Terdapat juga fitur countdown timer pada ujung layar yang membuat pengguna menjadi tahu berapa lama durasi perekaman layar dilakukan.

Du Recorder


DU Recorder adalah perekam layar untuk Android yang gratis, stabil, dan berkualitas tinggi dan tidak membutuhkan root. Jadi bisa membantu Anda merekam video layar yang halus dan jelas. Dengan beragam fitur seperti tangkapan layar, perekam video, editor video, dan tanpa memerlukan rooting, DU Recorder menyediakan cara mudah untuk merekam video layar, seperti video game, panggilan video, pertunjukan langsung, dan lainnya - mempermudah segalanya!

Screen Recorder 5+


Screen Recorder 5+ adalah aplikasi yang digunakan untuk merekam layar smartphone Android tanpa perlu melakukan root jika menggunakan Android Lollipop atau yang diatasnya. Terdapat banyak fitur yang melengkapi aplikasi ini dan semuanya cukup untuk melakukan perekaman dengan baik.

ilos screen recorder


ilos screen recorder mempunyai fitur yang memungkinkan kita untuk bisa langsung mengupload video rekaman ke Youtube, Google Drive, Dropbox dan Facebook. Aplikasi perekam layar di Android ini dapat digunakan tanpa harus melakukan rooting sistem jika digunakan pada Android Lollipop dan diatasnya.

Genius screen recorder


Genius recorder ini merupakan aplikasi spesial yang sangat mudah digunakan buat Anda dan fiturnya sebagai berikut:

✔ Perekam layar tanpa root & tidak perlu login
✔ Waktu perekam layar hd tak terbatas
✔ Sesuaikan judul video saat menyimpan
✔ Berbagi gratis melalui jejaring sosial
✔ Antarmuka yang sederhana, mudah perekaman layar
✔ Dukung beberapa perangkat

Aplikasi rekam layar Anda ingin menyimpan tangkap layar video, layar rekam, ingin membuat video tutorial mobile atau merekam video call dengan saudara? Jika Anda masih berjuang untuk kamera perekam layar terbaik, datanglah ke aplikasi untuk merekam permainan profesional kami. Semuanya akan jauh lebih mudah dan cepat, tak perlu heran bagaimana cara merekam video call. Terlebih lagi, perekam video call aplikasi hebat yang menangkap semua momen indah Anda dengan ponsel cerdas Anda. Jadi, unduh perekam kamera aplikasi sekarang untuk mendapatkan pengalaman merekam video layar hebat!

Itulah kumpulan aplikasi perekam layar di Android (screen recording) buat Anda yang tertarik


EmoticonEmoticon