Cara Mudah Merekam Layar di Android (Screen Recording) Tanpa Root

Baca Juga

Tidak semua smartphone android terdapat aplikasi perekam layar (screen recording)


Kali ini saya akan share cara merekam layar di Android dengan mudah dilakukan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga karena fitur perekaman layar hanya terdapat di smartphone Android tertentu saja.

Biasanya perekaman layar diperlukan ketika seseorang ingin membuat demonstrasi di perangkat Android, baik itu untuk memperlihatkan fitur dari sebuah aplikasi atau keperluan lain seperti membuat walkthrough game mobile, membuat tutorial dan lain-lain.

Terdapat banyak sekali aplikasi untuk merekam layar di Android (screen recorder) yang bisa kita gunakan secara gratis, ada yang memerlukan root pada versi Android tertentu namun ada yang tidak.

Salah satu yang bisa kita gunakan adalah aplikasi Mobizen. Untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi perekam layar ini Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Berikut cara merekam layar di Android dengan Mobizen
  1. Buka Play Store.
  2. Cari dan unduh aplikasi Mobizen.
  3. Buka aplikasi mobizen dan pilih ikon video atau kamera untuk mulai merekam layar. Ketika merekam akan muncul sebuah notifikasi pada layar yang menandakan bahwa Mobizen sedang melakukan perekaman.
  4. Untuk menghentikan perekaman Anda bisa klik tombol Stop berbentuk kotak dan berwarna merah.
  5. Layaknya aplikasi perekaman lainnya Anda bisa mengubah pengaturan frame rate, mengatur kualitas video, menyimpan serta membagikan ke aplikasi pihak ketiga atau sosial media.
Sekian cara merekam layar di Android smartphone yang patut Anda coba.



EmoticonEmoticon